Sabtu, 28 Maret 2009

MAKE OVER


Ingin tampil cantik untuk ke pesta atau HangOut bareng temen - temen tetapi masih bingung cara menggunakan dan memilih make up?

Berikut saya berikan beberapa tips, Cara ber-Make Up Artis gaya belajarsalon.com …


Bahan bahan yang harus disiapkan:

1. Foundation / alas bedak, contoh yang biasa saya pakai adalah merk Krayolan. Alat bedak merk ini harganya lumayan mahal jadi cukuplah digunakan hanya untuk weekend, nge-date atau ke acara pesta – pesta. Tetapi jika pun merasa cocok tidak ada salahnya digunakan setiap hari.

2. Bedak make up artis contoh yang biasa saya pakai produk dari Ltpro, jangan lupa untuk memilih sesuai dengan warna kulit Anda. Untuk harga tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah tetapi kualitasnya cukup Oke lahhh.

3. Perona mata & Perona Pipi, contoh yang biasa saya pakai produk dari Ltpro. Untuk warna sesuaikan dengan selera Anda, untuk perona mata warna yang terlihat cantik dan biasa saya pakai adalah warna coklat muda dan pink muda karena kedua warna tersebut saya anggap cocok untuk segala event. Dan poleskan perona pipi tipis tipis....jangan terlalu mencolok ya...

4. Lipstik pilihlah sesuai dengan selera Anda. Pilih warna yang sedikit berani sedikit lebih tua, sebagai contoh saya menggunakan produk dari maybelline.

5. Eyeliner cair dan Eyeliner pensil. sebagai contoh yang biasa saya pakai adalah produk Krayolan karena awet dan tahan lama.

6. Bedak finishing contoh yang biasa saya gunakan adalah produk Ltpro. Untuk warna pilih yang sesuai dengan warna kulit Anda. Efek dari penggunaan bedak ini membuat wajah lebih terlihat “KinClong”.

7. Bulu mata palsu berikut Lem khusus bulu mata. Untuk jenisnya pilihlah yang tidak terlalu aneh dan natural atau sesuai dengan keinginan Anda.

Cara pemakaiannya :

1. Siapkan air es dan spon make up lembut dan basahi spon tersebut dengan air es.

Jika spon sudah basah, Oleskan alas bedak dengan spon secara tipis tipis pada wajah dan leher kamu secara merata. Disarankan jangan sampai terlalu tebal karena Anda bisa menjadi seperti memakai topeng.

2. Oleskan bedak dengan spon yang kering, pada wajah secara tipis tipis agar hasil terlihat natural.

3. Bentuk alis. Jika Anda memiliki alis yang tebal gunakan perona mata berwarna putih dibawah alis dengan tipis - tipis dan merata. Hal ini berguna untuk mempertegas bentuk alis tersebut. Namun jika Anda terbiasa membentuk alis dengan menggunakan pensil alis, silahkan gunakan sesuai dengan gaya Anda. Rajin rajinlah membentuk alis agar tidak terlihat berantakan namun dalam membentuk alis disarankan agar tidak terlalu tipis.

4. Berilah perona mata dikelopak mata Anda dengan warna gelap / coklat tua untuk mempertegas bentuk cantik mata atau jika ingin dapat terlihat lebih natural berilah warna coklat muda pada kelopak mata. Anda juga bisa mengkombinasikan 2 warna sesuai dengan warna baju yang kamu gunakan. Contohnya jika Anda pakai baju warna pink, gunakan perona mata warna coklat dan juga pink secara tipis tipis.

Jika anda mempunyai warna kulit kecoklatan berilah warna coklat muda tipis tipis pada kelopak mata anda.

5. Untuk membentuk mata agar terlihat lebih cantik gunakan eyeliner cair. Hati - hati dalam menggunakan eyeliner cair ini, jika Anda memberikan eyeliner pada mata kiri bagian atas, tutuplah mata kiri dan Anda bisa menggunakan mata kanan untuk melihatnya dalam cermin. Gunakanlah dengan hati - hati step by step alias garis tipis – tipis.

Untuk menghindari pemakaian Eyeliner yang berantakan dan membuat mata Anda lebih terlihat sempurna, Untuk mata bagian bawah gunakan eyeliner pencil pada ujung hingga pertengahan bawah mata.

6. Gunakan Bulu mata palsu dengan cara: gunting terlebih dahulu ujung bulu mata sesuai lebar mata Anda, berilah lem bulu mata pada garis bulu mata palsu tersebut dan tempelkan sejenak pada bagian atas bulu mata Anda lalu cabut lagi,ini adalah langkah untuk memperkuat lem melekat pada bulu mata. kemudian lem kembali bulu mata palsu lalu pasang kembali pada bagian atas bulu mata yang sudah ada sedikit lemnya, pastikan bulu mata sudah menempel dengan sesuai dan baik jika belum pas, cabut kembali bulu mata tersebut, beri sedikit lem dan tempelkan kembali.

Bulu mata yang lentik sangat membantu menambah kecantikan mata, apalagi jika Anda memiliki bulu mata yang pendek dan sedikit. Dengan bulu mata palsu ini pastinya orang bisa merasa pangling melihat Anda.

Tapi jika Anda memiliki bulu mata yang cukup tebal. Cukup gunakan alat pembentuk bulu mata, agar bulu mata Anda terlihat lebih lentik, kemudian berilah maskara.

7. Gunakan perona pipi yang sesuai dengan warna kulit Anda. Perona pipi memiliki 2 pilihan, yaitu warna Pink dan Coklat muda. Oleskan perona pipi pada pipi secara tipis - tipis sampai terlihat berwarna soft / lembut. Tujuannya agar anda tidak terlihat pucat.

8. Pakailah Lipstik sesuai warna kesukaan Anda, usahakan tidak menggunakan warna yang terlalu natural agar warna tidak cepet hilang. Cobalah lipstik yang sedikit lebih terang agar terlihat lebih Fresh.

9. Untuk yang terakhir gunakan bedak finishing, saya biasa menggunaka produk Ltpro. Sesuaikan dengan warna kulit Anda agar wajah terlihat lebih mengkilap (tapi bukan berarti berminyak lho)




Jika ada pertanyaan mengenai make over atau hal lain yang berhubungan dengan artikel - artikel saya, jangan ragu untuk bertanya, saya akan menjawab semampunya.




Terima kasih untuk Produk Krayolan dan Ltpro karena kualitasnya yang baik sehingga membuat saya dan juga pelanggan – pelanggan Salon saya merasa puas.




SEMUA WANITA DITAKDIRKAN UNTUK TAMPIL CANTIK, TERGANTUNG DARI BAGAIMANA ANDA MERAWATNYA.











2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah ini benar2 bermanfaat tips2 nya, apalagi aku sering di computer, jadi aku enggak perlu beli majalah lagi nih , lebih irit and bisa jadi tambah cantik seperti Githa he he he. Tuk Githa semoga tambah cantik selalu dan terima kasih banyak tuk tips2 nya

Ebook Belajar salon mengatakan...

Terima kasih atas masukannya....saya senang blog ini dapat berguna bagi banyak wanita indonesia...ikuti trus kelanjutannya ya...